Home > News

Jakarta Banjir Lagi, Sejumlah Ruas Jalan Tergenang Hingga 15 Cm

Banjir juga terjadi Jalan Ciledug Raya, Kelurahan Cipulir, Jakarta Selatan.
Banjir di Jakarta. (Dok Republika)
Banjir di Jakarta. (Dok Republika)

JAKARTA -- Sejumlah ruas jalan kembali tergenang air setelah hujan mengguyur wilayah DKI Jakarta pada Sabtu (2/3/2024). Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, dua ruas jalan terdampak genangan hingga 15 sentimeter (cm).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, terdapat dua ruas jalan yang terdampak genangan hingga Sabtu pukul 12.15 WIB. Salah satu jalan yang terdampak adalah Jalan H Muhajar, Kelurahan Sukabumi Selatan, Jakarta Barat. "Di ruas jalan itu ketinggian 15 cm," kata dia melalui keterangan tertulis, Sabtu siang.

Selain itu, banjir juga terjadi Jalan Ciledug Raya, Kelurahan Cipulir, Jakarta Selatan. Namun, di wilayah itu genangan sudah kembali surut. Menurut dia, BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah.

Ia menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. "Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," kata dia.

Isnawa mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, masyarakat diminta menghubungi nomor telepon 112. "Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam nonstop," ujar dia.

Sumber: Republika.co.id

× Image